Tani

Jumat, 22 Februari 2013

Tips Anak Sehat



Jika Anda tidak mulai menerapkan kebiasaan makan sehat pada anak Anda dari saat mereka lahir, kemungkinan Anda akan bertanya seperti ini, "Bagaimana saya bisa memiliki anak yang sehat?" Kabar baiknya adalah bahwa banyak orang tua mengajukan pertanyaan ini, sehingga hal ini menunjukkan minat dan kepedulian terhadap kesehatan anak-anak mereka.
Jika orangtua melihat perlunya perubahan dan bersedia untuk mewujudkannya, mereka akan segera memulai perubahan tersebut dengan tekad dan cinta mereka kepada anak-anak meraka. Ingat bahwa memperbaiki gizi anak dan meningkatkan aktivitas fisik mereka adalah sebuah proses. Semakin besar seorang anak, semakin kuat perlawanan mereka.
Pertama, Anda harus mengevaluasi gaya hidup keluarga Anda dan melihat di mana Anda dapat membuat perubahan dengan mudah. Apakah anak-anak Anda makan makanan cepat saji beberapa kali dalam minggu? Apakah mereka menghabiskan waktu berjam-jam di depan televisi? Sangat mudah untuk menghindari mereka makan makanan cepat saji dan mudah untuk membuat aturan ketat tentang menonton TV. Perubahan seperti ini benar-benar akan membuat perbedaan dalam kesehatan keluarga Anda.
Setelah perubahan sederhana dilaksanakan dan anak Anda telah belajar untuk menyesuaikannya, sekarang saatnya untuk mengambil langkah berikutnya. Benar-benar menganalisis kebiasaan makan keluarga Anda. Lihat isi lemari dan kulkas Anda,  apa yang anak-anak dan  Anda konsumsi? Apakah mereka makan cukup buah-buahan, sayuran dan biji-bijian?
Pada titik ini, saatnya untuk mulai mengubah kebiasaan belanja Anda. Beralih dari roti putih dengan roti gandum, dari beras putih ke beras merah dan lain-lain. Secara bertahap berhenti membeli makanan ringan olahan dan makanan penutup sebaiknya membeli lebih banyak buah dan sayuran. Belajarlah untuk membaca label makanan dan menghindari MSG, sirup jagung fruktosa tinggi dan aspartam.
Sementara itu, dorong anak-anak Anda menjadi lebih aktif. Rencanakan kegiatan olahraga yang dapat Anda lakukan bersama-sama sebagai sebuah keluarga, seperti berjalan-jalan, bermain kickball atau mengunjungi kebun binatang. Kegiatan seperti ini akan menguntungkan seluruh keluarga Anda dan akan membuat kenangan besar dalam hidup.
Ini adalah hal yang baik untuk membuat perubahan secara bertahap karena tidak ada yang suka untuk mengubah seluruh hidup mereka dalam semalam. Ikuti langkah demi langkah untuk memulai proses memiliki anak yang sehat. Orang tua harus mempunyai tekad yang kuat untuk memulainya, jika Anda menyayangi anak Anda, pasti Anda juga bersedia untuk membuat perubahan hidup sehat.  Anak yang sehat membutuhkan orangtua yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar